Viral Video Ribka Tjiptaning Saat Marah-marah ke BPJS Kesehatan

“BPJS itu untuk motong birokrasi dan membantu rakyat biasa.”

Sketsanews.com – Potongan video anggota DPR Komisi IX, Ribka Tjiptaning yang mengkritik keras pelayanan BPJS Kesehatan viral di media sosial.

Dalam video yang diambil saat rapat bersama dengan Menteri Kesehatan dan Direksi BPJS Kesehatan, Ribka mengkritik pelayanan BPJS Kesehatan yang selama ini belum banyak berpihak ke rakyat.

“Saya perlu ingatkan lagi teman-teman semua baik Kementerian, BPJS, badan pengawas maupun DJSN dan kita semua yang ada di sini, mumpung tanda tangan kita masih laku jangan cuma lihat diri kita sendiri,” ungkap Ribka dalam potongan video yang ramai tersebar di media sosial Twitter.

Ia menjelaskan, bagi mereka yang memiliki jabatan seperti Menteri Kesehatan atau Anggota DPR tentu tidak akan kesulitan ketika mendapat pelayanan kesehatan, Mereka akan selalu menjadi prioritas. Namun, lagi-lagi ia mempertanyakan pelayanan bagi rakyat biasa.

“Sebenarnya history-nya lahir BPJS apa? Kan ingin memotong birokrasi kesehatan supaya tidak berbelit-belit. Dulu adanya Jamkesmas, Jamkesda Askeskin, SKTM blablabla… supaya mimpi kita ada jaminan sosial tingkat nasional,” ungkap Ribka.

Sehingga di manapun masyarakat tinggal bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. Ribka juga kembali menegaskan bahwa konstitusi sendiri menjamin setiap warganya untuk mendapat pelayanan kesehatan yang sama.

“Begitu PHK belum masuk data orang miskin orang yang sakit siapa yang tanggung jawab. Tapi dia warga negara Indonesia lho konstitusi mengatakan setiap warga negara mendapatkan layanan hidup yang sama,” kata dia

 

▶ Sumber : VivaNews ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: