Viral, Wanita di Surabaya Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat

Sketsanews.com –  Surabaya – Kisah pilu seorang perempuan di Surabaya viral di aplikasi percakapan WhatsApp. Wanita bernama Dina Oktavia (21) ditinggal sang suami karena melahirkan bayi yang mengalami kelainan pada wajah atau cacat.

Dalam pesan yang beredar, sang suami diketahui bernama Muhammad Abdul Azis (23). Muhammad meninggalkan istrinya karena ia dan keluarga tidak mau menerima kelahiran anaknya yang mengalami kelainan pada bagian wajah berupa facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele.

Viral, Wanita di Surabaya Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat 2019Dina Oktavia (21) sedang menggendong bayinya/Foto: Amir Baihaqi

Akibat penyakit yang dialami, bayi tersebut mengalami kerusakan pada wajahnya. Khususnya di bagian bibir, hidung dan kedua matanya.

Selama ini Dina tinggal di rumah kontrakan di Jojoran STAL Nomor 5B. Di sana ia bersama ibunya tinggal di rumah yang hanya berukuran 2 x 6 meter. Tidak hanya sempit, rumah tersebut juga tidak layak ditempati lagi.

Detikcom kemudian menelusuri dan menemui Dina dan balitanya yang mengidap facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele. Ia menuturkan, penyakit yang diidap bayinya telah diketahui sejak masih dalam kandungan.

 

“Waktu itu baru 6 bulan kandungan saya rencanakan USG supaya kelihatan jenis kelaminnya apa. Baru di sana dokternya tahu ada kelainan fisik kena hydrocephalus kepalanya. Kalau untuk yang wajahnya yang belum sempurna itu belum kelihatan,” kata Dina kepada detikcom, Selasa (3/12/2019).

Meski begitu, rusaknya wajah si bayi baru benar-benar diketahui pada waktu usia kandungan 7 bulan. Waktu itu, ia merasakan kontraksi dan memeriksakan kandungannya ke dokter. Baru dari sana ia mengetahui bahwa wajahnya mengalami kelainan.

“Terus saya baru tahu ada kelainan di wajahnya itu pas waktu 7 bulan karena waktu itu kontraksi. Terus saya ke IGD dan USG ulang baru tahu kalau ada kelainan lebih parah dari perkiraan di wajahnya nggak terbentuk sempurna mulai dari bibir, mata dan hidungnya,” terangnya.

Dina juga membenarkan bahwa usai anaknya lahir dan cacat di wajah, pihak suami dan keluarganya tidak mau menerimanya. Ia kini merawat bayinya hanya dengan sang ibu.

“Kalau ayahnya dari lahir sampai 1 bulan terakhir kemarin itu masih jenguk anaknya. Tapi dari pihak keluarganya terutama orang tuanya itu nggak bisa menerima. Jadi nggak mau mengakui itu cucunya,” Pungkas Dina.(sun/bdh)

Sumber : news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: