Voting Resolusi PBB, Amerika ‘Keok’, Dapat Dukungan 9 Negara

Istimewa

Istimewa

Sketsanews.com, New York – Sebanyak 128 negara mendukung resolusi Majelis Umum PBB yang meminta AS menarik pengakuannya atas Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Namun 9 negara menolak dan 35 negara abstain. Sebanyak 21 negara tak memberikan suaranya. Demikian hasil pemungutan suara di markas PBB di New York, AS, Kamis, 21 Desember 2017.

Indonesia termasuk negara yang mendukung resolusi Majelis Umum PBB tersebut. Banyak negara Barat dan Arab sekutu AS, yang memberikan suara dukungan terhadap resolusi. Beberapa di antaranya, seperti Mesir, Jordania, dan Irak, merupakan penerima bantuan militer atau ekonomi dalam jumlah terbesar dari AS.

Juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas –yang didukung Barat— menggambarkan hasil pemungutan suara itu sebagai kemenangan bagi Palestina.

Resolusi yang disahkan kemarin waktu setempat (hari ini WIB) itu menegaskan, keputusan atau tindakan apa pun yang bermaksud mengubah karakter, status atau susunan demografi Kota Suci Yerussalem tidak memiliki pengaruh hukum, gugur, dan harus dibatalkan. (Wis/Duta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: