Wagub Jatim Ajak Mahasiswa Persiapkan Diri Hadapi Perkembangan Teknologi

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak mengajak mahasiswa untuk mengawal dan memberi masukan dalam proses pembangunan Provinsi Jatim. Hal ini disampaikan di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kuliah umum, Rabu, 6/3/2019.

Emil menyebutkan bahwa Jawa Timur kekuatan yang kokoh dalam industri termasuk dalam bidang pendidikan. Ia juga mengatakan bahwa kreativitas adalah kunci untuk bisa bertahan dalam era revolusi industri. Karena itu, Emil berharap mahasiwa terus mengasah kreativitas untuk pembangunan.

“Generasi milineal harus bisa mengatasi tantangan revolusi industri atau kemajuan teknologi,” katanya.

Emil meminta kepada seluruh mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi perkembangan industri, sehingga masyarakat tidak dikendalikan oleh teknologi namun mengendalikan teknologi.

Wakil Gubernur Jatim itu menjelaskan bahwa, ia bersama Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa memiliki program unggulan yang disebut dengan Nawa Bhakti Satya. Program ini juga diharapkan mampu mengawal kemajuan teknologi di Jawa Timur.

Nawa Bhakti Satya itu terdiri dari 9 program kerja yang akan dilakukan pemerintah Jatim dalam 5 tahun ke depan. Bhakti itu mulai dari Jatim Sejahtera, yang orientasinya untuk pengentasan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial, hingga Jatim Harmoni, yaitu menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: