Wakil Ketua TKN: People Power Apa, Yang di People Power Siapa?

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Palembang – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, menilai ancaman Ketua Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais soal people power jika terjadi kecurangan pemilu hanya omong kosong. Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding mengatakan, people power yang disebut Amien tidak akan terjadi. Bahkan Karding bersedia mencium tangan pendiri PAN itu bila hal itu terjadi.

“Nggak akan terjadi, nggak mungkin. Nggak akan berpengaruh. Saya cium tangannya Pak Amien Rais empat kali kalau terjadi people powerPeople power apa, yang di people power siapa,” ujarnya di Hotel Santika, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019).

Karding menambahkan, Amien saat ini tidak memiliki pengaruh layaknya tahun 1998.  Dia menilai, ancaman people power yang diserukan mantan Ketua MPR RI ini tidak seharusnya dilakukan.

“Amien Rais itu mohon maaf dengan segala hormat, kalau 98 beliau punya pegaruh, kalau sekarang ini saya kira ya tidak signifikan. Mengancama melalui people power itu bukan hal yang baik, bukan saatnya lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, politisi PKB ini melihat ancaman yang dilontarkan saat aksi 313 pada Minggu (31/3/2019) lalu itu merupakan alasan bagi kekalahan Prabowo Subianto pada  Pilpres 2019.

“Saya lihat dari pernyataan itu ingin dibangun suatu kondisi bahwa seakan-akan pemilu ini kacau, lalu harus ditimbulkan gerakan people power. Nanti kalau Prabowo kalah lalu ada alasan untuk menggugat, membangun persepsi ke publik. Nggak usah gitu-gitu amat. Kan sekarang semua serba terbuka. Kita, maaf ya, buang angin aja ketahuan, nggak mungkin curang-curang,” tegas Karding. (Gs)

 

sumber : poskota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: