Wali Kota Malang Kembali Diperiksa KPK

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Wali Kota Malang, Sutiaji seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh KPK di Aula Sanika Satyawada, Selasa, 9/4/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 9/4/2019.

Ia dipanggil berdasarkan surat pemanggilan yang diterima pada Senin (8/4) kemarin.

Wali Kota Malang itu diperiksa KPK di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota. Dengan mengenakan batik dan menggunakan kopyah hitam, Sutiaji tiba di ruang pemeriksaan sekira pukul 10.45 WIB.

Baru pada pukul 13.55 WIB Sutiaji meninggalkan ruang pemeriksaan. Sebelum meninggalkan Polres Malang Kota, Sutiaji sempat menyapa para wartawan yang sudah menunggu.

Dihadapan awak media, Wali Kota Malang menjelaskan, bahwa alasan dirinya dipanggil KPK hari ini yakni sebagai saksi mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Cipto Wiyono yang baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK.

“Tidak ada yang baru, jadi saya diundang hanya sebagai saksi untuk tersangka atas nama Cipto,” kata Sutiaji kepada Sketsanews.com, seusai keluar dari ruang pemeriksaan, Selasa (9/4/2019).

Pantauan Sketsanews.com di lokasi, bahwa hari ini KPK juga memeriksa Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto serta mantan anggota DPRD Kota Malang Subur Triono.

Penyidik KPK hingga saat ini masih mengungkap sejumlah kasus korupsi di Kota Malang. Diantaranya adalah kasus suap pembahasan APBD Perubahan Kota Malang tahun anggaran 2015.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari juru bicara KPK terkait pemeriksaan yang dilaksanakan di Polres Malang Kota. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: