Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Pendidikan Walikota Malang Akan Hapus Pendidikan Calistung

Walikota Malang Akan Hapus Pendidikan Calistung

Walikota Malang, Drs. Sutiaji. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Walikota Malang Sutiaji akan menghapus Baca Tulis Hitung untuk kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar. Hal ini disampaikan Sutiaji dalam rapat Paripurna DPRD Kota Malang dalam agenda penyampaian Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Malang masa jabatan 2018-2023, di ruang rapat Paripurna lantai 3 DPRD Kota Malang, Kamis, 4/10/2018.

Sutiaji menegaskan, bahwa kedepan Kota Malang akan memfokuskan pendidikan karakter dan prilaku khusus untuk kelas 1 dan 2. Sehingga pelajaran membaca, menulis, serta berhitung akan ditiadakan.

Nantinya akan ada transformasi nilai moral dan budi pekerti secara masive menggantikan pembelajaran calistung.

“Berkaitan dengan masalah pendidikan, kami kepingin kelas 1 dan 2 itu tidak ada calistung. Itu orang-orang belum tahu, kalau sudah tahu maka mereka akan berbondong-bondong”, kata Sutiaji.

Dalam dua tahun pertama di Sekolah Dasar, Pemerintah Kota Malang akan menekankan pada pendidikan prilaku dan karakter, seperti sopan santun, penghormatan kepada orang tua, mengedepankan budaya malu, kejujuran, budaya antri, budaya gotong royong, serta pendidikan karakter lainnya.

Ia menilai, dua tahun pertama di sekolah dasar, siswa masih memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi.

“Sehingga nantinya ketika anak itu tumbuh menjadi dewasa atau bahkan menjadi pemimpin, maka dia akan selalu ingat dengan pendidikan karakter yang pernah ia terima di waktu SD dulu”, terang Sutiaji. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: