Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Pendidikan Walikota Malang Kukuhkan 37 Kepala Sekolah Baru

Walikota Malang Kukuhkan 37 Kepala Sekolah Baru

Pengukuhan kepala Sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, Kamis, 1/11/2018. (Istimewa)

Sketsanews.com, Malang – Walikota Malang, Sutiaji mengukuhkan pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala TK, SD, serta Kepala SMP. Pengukuhan yang melibatkan 37 orang itu digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang pada, Kamis (1/11).

Turut hadir pula dalam pengukuhan itu, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Kepala BKD Kota Malang, Ketua TP. PKK Kota Malang, Dewan Pendidikan Kota Malang, Ketua MKKS Negeri dan Swasta SD, SMP Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada guru yang telah dilantik sebagai kepala sekolah. Ia menjelaskan bahwa tugas sebagai kepala sekolah merupakan tugas yang sangat berat maka dibutuhkan orang yang benar-benar profesional.

“Kepala sekolah yang baru saja dilantik harus membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang profesional, orang yang layak dipercaya untuk memegang tugas dan tanggung jawabnya selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Malang”, kata Sutiaji.

Baca juga: Dinas Pendidikan Buka-Bukaan, Kekurangan Guru CPNS di Kota Malang Capai 800 Orang

Sutiaji berharap kepala sekolah yang baru dikukuhkan mampu menggerakkan warga sekolah untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru. namun kepala sekolah merupakan guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, sehingga jadikanlah tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilakukan tanggung-jawab”, papar Sutiaji.
Pihaknya berharap pengukuhan itu menjadi langkah awal bagi masa depan pendidikan kota malang yang lebih maju dan berkualitas.

“Sehingga citra Kota Malang sebagai Kota pendidikan benar-benar nyata adanya dan visi Kota Malang sebagai Kota bermartabat dapat tercapai”, pungkas Sutiaji. (m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: