Warga di Kabupaten Serang, Hadang TKA Asal Cina

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Serang – Kepala Imigrasi Kelas I Serang Syamsul Efendi Sitorus membenarkan bahwa video yang viral di media sosial merupakan TKA asal China. Sempat terjadi cekcok mulut antara warga perumahan dengan TKA asal Cina. Akhirnya TKA berseragam turun dari bus dan memutuskan berjalan kaki menuju penginapan.

“Berdasarkan informasi, itu semua tenaga ahli bukan kasar. Perizinannya memang sudah sesuai semua, hanya geger itu hanya sempat viral saja,” kata Syamsul Efendi Sitorus saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

TKA asal China bekerja di proyek PT Krakatau Enginnering, Ciwandan, Kota Cilegon, ujar Syamsul, untuk memperjelas informasi tersebut awak media dipersilahkan untuk menanyakan langsung kepada pihak perusahaan.

Dia menyatakan, bahwa bahwa TKA tersebut rata-rata adalah tenaga ahli. “Proyek ini rata-rata (TKA) yang kerja semua itu tenaga ahli. jabatan-jabatannya rata-rata ahli, memasang mesin semua,” tutur Syamsul.

Penghadangan warga terhadap TKA dikarenakan dua mobil bus milik PT Krakatau Steel yang akan masuk ke dalam perumahan. Sesuai peraturan kendaraan besar dilarang memasuki kawasan perumahan. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: