Warga Lanud Abdulrachman Lepas Marsma TNI Andi Wijaya Sambut Kolonel Pnb Hesly Paat

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Pelepasan Komandan Lanud Andulrachman Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos yang digantikan oleh Kolonel Pnb Hesly Paat, Kamis, 21/2/2019.(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pasca upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dari Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. kepada Kolonel Pnb Hesly Paat, di Markas Koopsau II Makassar, acara dilanjutkan dengan Passing in, di gerbang Asasta pintu utama Lanud Abdulrachman Saleh, Kamis, 21/2/2019.

Acara dimulai dengan laporan oleh panitia kepada Kolonel Pnb Hesly Paat,  Passing in di mulai. Diiringi alunan lagu melati ditapal batas, yang akhirnya disambut dengan pasukan pedang pora. Pengalungan bunga melati dan diiringi tepukan sambutan selamat datang dengan mengunakan kendaraan jeep khusus pemeriksaan pasukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda memasuki kantor baru dan dilanjutkan dengan pemasangan foto Marsma TNI Andi Wijaya, Sos, yang diabadikan masuk dalam daftar foto para Mantan Komandan Lanud Andulrachman Saleh dari masa ke masa.

Begitu pula saat Marsma Andi Wijaya, S. Sos dan Ibu Susana Andi Wijaya dilepas dari kantornya menuju gerbang asasta. Semua warga Lanud memberikan salam perpisahan dan sampailah pada prosesi penghormatan pedang pora. Moment itulah sangat terasa bagi Marsma Andi Wijaya, S. Sos dan warga Lanud hingga berlinang air mata dan diakhiri dengan pelepasan sepasangan merpati putih.

Baca juga: Tongkat Komando Lanud Andulrachman Saleh Diserahterimakan

Putra Manado Resmi Jabat Danlanud Abdulrachman Saleh

Cynthia Peggy Hesly Paat Resmi Pimpin PIA Ardhya Garini Cabang 3/ D II Lanud Abdulrachman Saleh

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Pria kelahiran Bandung 31 Oktober 1968 itu merupakan penerbang pesawat Tempur Ovviten di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh. Ia  menjabat Komandan Lanud Andulrachman Saleh selama 11 bulan, selanjutnya akan menempati pos barunnya sebagai Staf Khusus Kasau di Mabes AU Jakarta, dalam rangka sekolah Lemhanas.

Sementara itu, Kolonel Pnb Hesly Paat, kini resmi memimpin Lanud Abdulrachman Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Sesdissurpotrudau. Ia menegaskan akan melanjutkan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Komandan sebelumnya.

“Kami juga bertekad akan meningkatkan apa-apa yang ada saat ini,” tegas Hesly.

Menurutnya, alumnus AAU tahun 1989 tersebut tidak asing bagi warga Lanud Abdulrachman Saleh, karena sebelumnya juga telah menduduki beberapa jabatan di Lanud Abdulrachman Saleh diantaranya sebagai perwira penerbang, Kapok Duk Flight “A”, Danflightlat yang semua itu di Skadron Udara 4, dan Kaurops Opslat Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: