Warna Putih dan Hitam di Cari Pembeli Mobil Bekas

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Warna bisa menentukan keputusan orang dalam membeli mobil. Kriteria tersebut tidak hanya ketika membeli mobil baru, dalam membeli mobil bekas, hampir sebagian besar orang memperhatikan warna.

Biasanya calon konsumen sudah memiliki beberapa kriteria seperti jenis mobil, harga, merk, mesin, sistem transmisi, dimensi, dan salah satunya juga warna.

Kecendrungan beberap tahun terakhir belakangan ini,  lebih banyak didominasi oleh warna umum seperti warna putih dan hitam. Hanya beberapa orang cenderung menyukai warna-warna yang unik atau jarang dipilih orang lain.

“Untuk pasar mobil bekas khususnya di Toyota Trust, saat ini konsumen cenderung lebih banyak menyukai warna putih dan hitam”, kata Abdur Rahim Amihsa Ramadhan selaku Sales Supervisor Toyota Trust.

“Bahkan, saking banyaknya permintaan warna putih dan hitam, kita sampai pernah kewalahan. Saking tingginya permintaan warna putih dan hitam, waktu itu kita pernah memasukan satu jenis mobil dengan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan silver. Nah yang putih dan hitam itu dalam waktu singkat langsung laku, sementara yang silver sampai kita re-stock tiga kali yang warna putih dan hitam, itu si warna silver belum laku juga,” jelasnya.

Sedangkan untuk warna jarang atau langka peminatnya sedikit. Warna langka hanya diminati pembeli yang cendrung ingin tampil beda.

“Kalau yang cukup susah dijual itu yang warna-warna langka yaa, kaya waktu itu oranye nya Sienta. Itu kita lama banget sampe akhirnya laku. Apalagi yang warnanya sudah bukan bawaannya, misal repain ke warna lain, wah itu susah banget,” ujarnya.

Di Totota Trust sendiri untuk mobil yang mengalami lecet atau penyok sudah terlebih dahulu menjalani perbaikan dan maintenance sesuai dengan standar Toyota Astra Motor.

“Kalau disini pastinya biasanya sudah melalui berbagai tahapan pengecekan yaa sebelum dijual, yang rusak-rusak dan lecet-lecet tentu sudah diperbaiki dan dirapihin lagi sesuai standar TAM. Dan kita juga pastikan tidak ada mobil yang kita jual pernah mengalami tabrakan parah sebelumnya,” tutupnya. (Gs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: