WhatsApp Call Bisa Lewat Google Assistant

Sketsanews.com, Jakarta – Tak lama lagi Anda akan bisa melakukan panggilan telepon dan video call WhatsApp dengan menggunakan Google Assistant. Kemampuan ini kabarnya sudah digulirkan Google di beberapa negara.

Saat ini para pengguna WhatsApp sudah bisa mengirimkan pesan chat dengan bantuan Google Assistant. Tapi rupanya Google tidak berhanti sampai disitu saja, karena fitur baru akan ditambahkan pada update terbaru yang sudah digulirkan.

Kemampuan baru yang ditambahkan tersebut adalah kini Anda bisa meminta asisten digital Google untuk melakukan panggilan telpon dan juga video WhatsApp. Untuk menggunakannya juga kurang lebih mirip seperti saat Anda mengirimkan pesan WhatsApp.

Ya, untuk memakai fitur baru di Google Assistant ini, Anda tinggal memberikan kata perintah. Seperti misalnya saat ingin membuka WhatsApp Video, Anda bisa mengatakan: “Hey Google, WhatsApp Video ….”.

Begitupun saat Anda ingin melakukan panggilan telepon, Anda hanya perlu memberikan perintah dengan mengatakan: “Hey Google, WhatsApp Call …”.

Kemampuan ini tentu saja menjadi kabar menggembirakan bagi pengguna WhatsApp, karena bisa lebih memudahkan saat ingin berkomunikasi disaat kondisi kita sedang tidak memegang ponsel. Seperti misalnya pada saat mengendarai mobil.

Sayangnya, fitur baru ini nampaknya belum digulirkan untuk Indonesia. Karena pada saat Tim Telset ingin mencobanya, fitur ini masih belum dapat digunakan. Kita tunggu saja kehadiran fitur ini masuk ke Indonesia. [HBS]

▶ Sumber ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: