WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Edit Foto

Ilustrasi

Ilustrasi

Sketsanews,com, Jakarta – WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru untuk mengedit file foto. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengeditan foto yang masuk lewat aplikasi pesan instan tersebut.

Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung mengedit foto yang diterima langsung dari WhatsApp. Pengguna tak perlu mengopi atau menyimpan foto tersebut dan mengeditnya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini akan hadir di Android dan iOS. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna mesti mengunduh foto yang diterima. Lantas pilih foto tersebut dan klik tombol opsi. Akan muncul pilihan untuk mengedit foto tersebut.

Pada iOS pilihan ini akan muncul dibagian bawah foto bersama dengan pilihan lain yaitu berbagi (share), bintang (star), dan menghapus (delete).

WABetaInfo
@WABetaInfo
🎨 WhatsApp is developing a Quick Edit Media Shortcut for iOS and Android!//wabetainfo.com/whatsapp-is-developing-a-quick-edit-media-shortcut/ …

NOTE: The feature is not available yet and it will be enabled in future. This is NOT (!!!!!!) a “replace media” feature, read the article for information.

97
4:28 PM – Jul 10, 2019
Twitter Ads info and privacy

WhatsApp is developing a Quick Edit Media Shortcut | WABetaInfo
Discover the new feature under development that WhatsApp is working on the recent Android and iOS beta, reading all details in this article!

wabetainfo.com
23 people are talking about this

Sementara untuk Android, pengguna mesti memilih foto yang diinginkan, lalu klik tombol opsi berupa tiga titik di kiri atas. Maka akan muncul opsi untuk mengedit bersama dengan pilihan all media, show in chat, share, set as, dan pilihan lainnya.

Ketika mengedit, pengguna bisa menambahkan stiker, memotong, merotasi, dan melakukan coretan (doodle) di atas foto. WhatsApp juga menyediakan pilihan warna untuk melakukan coretan.

Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Sehingga pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp beta di Android dan iOS pun masih belum bisa mendapat pembaruan fitur tersebut.

WAbetaInfo yang pertama kali mendapat bocoran informasi ini juga masih belum mengetahui kapan fitur ini akan dirilis ke publik. (cnn/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: