Wiranto Pastikan Polri Tak Kabulkan Penangguhan Penahanan Kivlan Zen

Istimewa

Istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Menko Polhukam Wiranto memastikan bahwa penyidik Polri tak mengabulkan penangguhan penanganan kepada tersangka makar dan kepemilikan senjata api ilegal Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Sebelumnya, kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun menyatakan bahwa kliennya telah mendapat jaminan dari 700 purnawirawan TNI AD untuk penangguhan penahanan Kivlan Zen.

“Sudah dari awal kita katakan bahwa penangguhan penahanan tidak diberikan karena sudah masuk dalam proses yang terus berlanjut. Tapi proses hukum terus dilanjutkan,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Mantan Panglima ABRI itu membantah isu bahwa kasus Kivlan Zen dihentikan karena adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Seperti dilansir dari laman Okezone, Wiranto menambahkan bahwa penegakan hukum tidak bisa diintervensi dengan persoalan politik lantaran penegakan hukum merupakan perintah undang-undang yang harus tetap ditegakkan.

“Jadi kalau ada isu bahwa sementara ada penangguhan penahanan, penghentian proses hukum, saya kira enggak benar. Hukum tetap hukum, hukum punya wilayah sendiri, hukum punya aturan dan undang-undang sendiri, hukum tetap jalan,” tegasnya. (Slk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: