Yasonna Imbau Pendukung tak Berlebihan Sambut Bebasnya Ahok

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly/Republika

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly/Republika

Sketsanews.com, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengimbau agar simpatisan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak berlebihan dalam menyambut kebebasannya. Para pendukung Ahok diperbolehkan menyambut, asalkan tak mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita harapkan para pendukung sudahlah, saya sudah katakan, jangan bikin hura-hura deh, biasa saja. Tidak usah dibuat pakai acara-acara, kalau mau bikin syukuran silakan aja. Supaya jangan menganggu masyarakat,” ujar Yasonna di kompleks DPR RI, Jakarta, seperti yang dikutip dari Republika, Rabu (23/1) kemarin.

Yasonna mengatakan, tak ada pengamanan khusus buat Ahok. Menurutnya, Ahok sudah memenuhi semua masa pidananya di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok pun cukup mengurus administrasi di Lembaga Permasyarakatan Cipinang.

“Administrasinya diselesaikan di Lapas Cipinang, nanti keluarganya, kemudian nanti ya dikeluarkan dari Mako Brimob,” kata Yasonna.

Ahok menjalani hukuman penjara pada 9 Mei 2017 setelah putusan dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: