Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Yuk, Mulai Hidup Sehat dengan Makanan Tinggi Serat

Yuk, Mulai Hidup Sehat dengan Makanan Tinggi Serat

Makanan tinggi serat dapat membuat pola hidup menjadi sehat. Foto/Ilustrasi/Istimewa.

Sketsanews.com, Jakarta — Bagi Anda yang sulit menjalani hidup sehat, bisa mengawalinya dengan mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi serat.

Menurut ahli gizi Seala Septiani, makanan tinggi serat memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh usus sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

“Kayak granola, oats, kacang, muesli, biji-bijian itu seratnya tinggi. Sayur juga. Jadi yang seratnya tinggi itu cocok untuk yang ingin diet karena memang mengenyangkan. Apapun yang banyak seratnya itu bisa membantu menahan lapar lebih lama karena dia lebih lama dicerna,” kata Seala.

Biasanya granola, oats, muesli dan yang lainnya kerap disantap dengan susu yang kaya akan kandungan protein dan buah-buahan. Sebagai alternatif, Anda dapat mengonsumsi sayur-sayuran dengan tambahan telur yang juga menjadi sumber protein bagi tubuh.

“Susu merupakan sumber protein bagi tubuh kita. Sumber protein itu sangat diperlukan juga untuk tubuh. Protein yang paling tinggi di makanan itu ada dua, yaitu di susu dan telur,” bebernya.

“Selain dengan susu, biasanya granola atau oats itu juga enak dimakan sama buah-buahan. Yang cocok sih biasanya buah berry ya atau buah plum. Jadi bisa tuh kalau granola, oats, muesli dicampur susu dan buah atau makan sayur-sayuran yang direbus ditambah dengan telur,” tambahnya, dikutip dari Sindonews.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: