Zulhas Ngotot Pimpin PAN Dua Periode, Pengamat: Pak Amien Arahnya Ke Mana?

Sketsanews.com –  Langkah Zulkifli Hasan untuk bisa duduk di kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) selama dua periode tidak akan mulus.

Hal ini diprediksi oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin. Menurutnya, PAN yang merupakan partai reformasi jelas kepemilikan kuasanya adalah Amien Rais.

“Yang menjadi masalah adalah PAN itu kan sahamnya Amien Rais. Nah sekarang Amien Rais itu arahnya ke mana? Udah itu aja,” ujar Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/12).

Ujang menambahkan, sebagai sesepuh, pendiri PAN, restu Amien Rais sangat menjadi penentu di perebutan kursi ketua umum pada Kongres di awal 2020.

“Karena bagimanapun Amien Rais jadi penentu dalam konteks perebutan ketua umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Zulkifli Hasan berniat maju kembali menjadi ketua umum. Dia mengklaim mendapat dukungan dari 28 DPW PAN.

Selain Zulhas, ada ejumlah nama yang akan bertarung di Kongres PAN, mereka adalah Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Dradjad Wibowo, mantan Menpan RB Asman Abnur dan Walikota Bogor Bima Arya. []

Sumber : rmol.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: